KBLC (Kitong Bisa Learning Center) Jayapura telah melakukan Social Mapping pada tanggal 5 November 2019. Social Mapping ini di lakukan bertepatan dengan akan dilaksanakannya kelas baru pada kegiatan belajar mengajar di KBLC Jayapura. Seluruh team dan pengurus KBLC Jayapura mendatangi satu persatu rumah warga untuk bertemu dan berdiskusi secara langsung dengan para orang tua calon peserta didik kelas baru. Tidak hanya meminta izin kepada para orang tua agar putra putrinya diperbolehkan untuk mengikuti kelas, team dan pengurus KBLC Jayapura juga menyampaikan program-program yang diusungnya dalam setiap kegiatan kelas yang akan segera dimulai.

Tidak hanya memberikan izin, para orang tua juga mendukung penuh kegiatan belajar yang dilaksanakan oleh KBLC Jayapura. Bahkan tidak sedikit dari para orang tua mengapresiasi anak-anak muda Jayapura yang masih aktif dan peduli dalam membangun pendidikan di tanah Papua khususnya di Jayapura. “Tentu, saya memberikan izin anak saya mengikuti kelas belajar di KBLC, bahkan saya ingin berterima kasih atas perhatian dan sarana yang telah diberikan kepada anak kami dengan belajar bahasa inggris secara gratis,” kata Nelson, salah satu orang tua yang team KBLC datangi.

Setelah berdiskusi dan menginformasikan program-programnya kepada para orang tua, team dan pengurus KBLC Jayapura juga membagikan surat undangan bahwa akan dimulainya kelas baru di KBLC Jayapura. Kelas yang akan dimulai pada tanggal 6 November 2019 itu juga mendapat respon yang hangat dari para orang tua dan putra putrinya. Bahkan banyak dari adik-adik yang tidak sabar ingin segera mengikuti kelas pada keesokan harinya.

Hari pertama kelas baru dilaksanakan adik-adik yang hadir lumayan banyak. Meski hari itu diguyur hujan, tetapi semangat adik-adik ini dalam belajar dan bermain tidaklah hilang. Mereka tetap datang dan mengikuti kelas dengan riang gembira. Bahkan mereka masih bertahan di KBLC Jayapura dengan bermain bersama dan kembali belajar bahasa inggris, menunggu hujan reda dan listrik kembali menyala sebelum mereka kembali pulang. Tentunya ini menjadi sebuah kebanggaan bagi seluruh team dan pengurus KBLC Jayapura. Dengan banyaknya adik-adik yang hadir dan mengukuti setiap kegiatan, hingga mereka melanjutkan belajar sampai malam ditengah gelapnya lampu yang padam, menimbulkan semangat lebih bagi para pengajar agar dapat memberikan yang terbaik dan mengajarkan semua ilmu yang dimiliki kepada adik-adik ini.

 

#KitongBisa #KitongBisaLearningCenter #EvenYouCanMakeAChange #KBLCJayapura

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *